Bekerja Dengan Lembar Kerja Excel
A. Membuat Dokumen Baru Dalam Microsoft Excel
Langkah-langkahnya :
1. Klik File pada menubar > New.
2. Pada Kotak Dialog yang muncul Pilih > Blank Document > klik tombol Create
3. Untuk membuat dokumen baru dari Templates, pilih pada bagian kelompok Templates, Klik Tombol Create.
B. Membuka Workbook/ Dokumen Kerja
Membuka workbook atau dokumen yang sudah pernah dibuat.
Langkah-langkahnya :
1. Klik menu FILE lalu pilih OPEN
2. Tentukan DRIVE mana data yang akan dibuka berada
3. Tentukan DIRECTORY mana file tersebut berada dalam drive
4. Pilih filenya dalam list FILE NAME, klik tombol OK
C. Menutup Dokumen Kerja
Menutup workbook atau dokumen yang sedang dibuka.
1. Simpan lembar kerja yang telah dibuat
2. Pilih salah satu langkah untuk mengakhiri program excel
• Klik menu FILE, EXIT
• Klik CLOSE (X) di pojok kanan atas jendela
• Klik 2x icon Control Menu di pojok kiri jendela
• Tekan tombol Alt+F4
D. Menyimpan Dokumen Kerja
1. Setelah teks di atas selesai anda ketik, Klik menu FILE
2. Klik Save atau tekan tombol S pada keyboard
Jika buku kerja belum pernah disimpan sebelumnya, maka program Microsoft Excel akan menampilkan kotak dialog Save As. Tetapi jika buku kerja sudah pernah disimpan sebelumnya, program Microsoft Excel tidak akan menampilkan kotak dialog tersebut.
3. Klik kolom Save in untuk menentukan dimana file atau buku kerja baru akan ditempatkan.
4. Klik kolom File name dan ketikan nama file baru yang diinginkan.
5. Klik tombol Save atau tekan Alt+S untuk memulai proses penyimpanan buku kerja.
Selain langkah diatas ada cara lain untuk memunculkan kotak dialog Save As, kita dapat langsung menekan Ctrl+S atau menekan tombol
Save pada Standar Toolbar.
E. Menambah Worksheet Baru
1. Klik menu Insert > Worksheet
2. Atau melalui klik kanan mouse dimana pointer mouse tepat berada pada posisi sheet
Jumat, 13 Mei 2011
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar:
kasih contohnya donk ..... heheheh
Posting Komentar