Selasa, 22 Februari 2011

Memaafkan pacar yang selingkuh

Siapa sih yang nggak sakit hati dan kecewa saat tahu pacar kita selingkuh? Dan, sekarang dia mengaku salah, menyesal, minta maaf, dan pengin balik lagi sama kita. Gimana ya?
 
Hmm, sebelum masuk ke tahap memaafkan, yang perlu disiapkan oleh hati kita adalah, apakah kita mau atau nggak memaafkan dia. Kalau nggak mau memaafkan, ya tinggalkan saja dia. Tapi kalau kita masih sayang dan mau memberi dia kesempatan lagi, bisa coba langkah-langkah berikut:Saat mau memaafkan, coba kita lihat apa alasan kita mau memaafkan dia. Nah, alasan itulah yang jadi pegangan kita untuk menjalani hubungan pacaran pasca perselingkuhan.Siapkan waktu khusus untuk ngobrol berdua dengannya. Sampaikan semua uneg-uneg yang ada di kepala. Seandainya ingin bertanya tentang perselingkuhan itu, tanyakan saja langsung, dan minta dia menjawab sejujurnya. Ingat, harus siap sakit hati mendengar penjelasannya, ya.Yang sedikit susah adalah, kita harus tetap tenang menghadapi pacar, karena tujuan kita bertemu ini adalah untuk memaafkannya. Kalau emosi menyerang, coba tarik napas panjang sampai emosi itu mereda.Setelah ada perjanjian baru sama si dia, saatnya untuk memulai hubungan lagi. Normal banget kalau ada yang bilang forgive but not forget. Untuk melupakan kesalahan yang dia buat, pasti butuh waktu yang lama. Tapi dengan mencoba menerimanya kembali, dan lebih banyak berkomunikasi dengannya, mudah-mudahan waktu akan menghapus semua sakit hati yang kita rasakan.

0 komentar:

Poskan Komentar